Kamis, 24 April 2014

Dear Mahabakti

Diposting oleh Unknown di 07.41


Ini pengalamanku, pengalaman pertamaku, pengalaman terbaruku yang mengesankan. Awalnya aku gak berharap bisa ngrasain kemah itu gimana, tapi di MAN Yogyakarta 1 aku bisa ngrasain kemah itu gimana. Kemah di MAN Yogyakarta 1 ini dinamakan dengan kegiatan Mahabhakti. Mahabhakti adalah pengalaman kemah pertama dan terbaruku yang mengesankan. Dulu SD, aku jarang ikut pramuka. Gak Cuma aku sih, temen-temen rata-rata juga pada jarang ikut pramuka. Dan di SD dulu gak ada kemah. Waktu MTs, pramuka cuma dijadiin ekstrakurikuler saja. Hanya beberapa orang yang mengikuti itu. Itupun gak ada kemah. Dan Allah menghendaki aku merasakan kemah itu bagaimana di waktu MAN ini. Awalnya jujur aku gak suka pramuka, tapi pas waktu kemah aku mulai tertarik pramuka. Yah begitulah..



            Aku  cerita aja deh. Bingung mau nulis apa tentang mahabhakti ini. Yah curhat aja deh. Mahabhakti kegiatan MAN Yogyakarta 1 dilaksanakan tanggal 2-5 April 2014 bertempat di Kepurun, Klaten. Deg-deg an waktu mau ngejalanin kemah, tapi pas dijalanin enjoy-enjoy aja. Asyik, seneng, seru, yah keren pkoknya. Yang paling berkesan tuh, waktu malem tanggal 3 April 2014 itu hujan. Dan sanggaku belum pada makan udah masak sih tapi masih ditenda. Waktu itu kan disuruh ke Aula belum sempet makan. Kemudian kami berinisiatif untuk membawa wajan ke Aula dan kita makan bareng disana. Unik banget pkoknya makan bareng-bareng pake wajan. Haha..
           
Oke deh, cerita lagi. Maaf ya kalau garing. Lha bingung e cerita apa. Tanggal 4 April ba’da ashar itu ada lomba futsal. Lha kelasku lawan kelas A. Nih ada foto personil-personil pemain futsalnya.
Lucu-lucu kan. Haha.. ada yang lucu lagi fotonya. Nih..
Ini temenku. Lucu yaa fotonya.. wah lebih gereget lagi kalau nonton aslinya. Duh.. gak bakal bisa diem deh.. teriak-teriak mulu. Untung gak pake toak .. hehe. Nih para suporternya kelas XC, ada aku juga.


Sungguh terlihat sekali semangatnya, walau hasil futsal kalah. Tapi gak pa-pa yang penting sudah berusaha.
Mmm.. apa lagi ya yang unik. Kayaknya udah, ya pokoknya di mahabhakti ini aku bisa ndapetin pengalaman baru, mengajariku disiplin, memberikan rasa kebersamaan, memberikan sikap bergotong royong, mengukuhkan dan menguatkan dasa dharma pada diri kita sendiri. Keren pokoknya gak bisa dilupain.
            Satu pesanku, dimanapun kita berpijak, melangkah, berdiam diri, dan apalah itu. Tetaplah mendapatkan pengalaman, menambah wawasan, mencari sebanyak-banyaknya informasi atau ilmu. Ambilah sisi positif-positif dari semua yang kamu dapatkan. Amalkanlah, berbagilah, dengan ilmu atau pengalaman yang kamu dapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Writting Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review